Game Java Rapid Roll

 Game yang kami buat kali ini adalah game bernama Rapid Roll dan dibuat menggunakan Java. Ini merupakan game arcade yang artinya tidak ada kondisi menang dalam game ini melainkan mengumpulkan skor sebanyak-banyaknya sampai game over.

Untuk tampilan gamenya sendiri adalah sebagai berikut:

 

Source code game ini :


Class RenderPanel :

 

Class ini berfungsi untuk rendering gambar ke aplikasi game. Dalam class ini terdapat dua kasus yaitu saat terjadi game over dan saat tidak terjadi game over.Pada saat terjadi game over maka aplikasi tersebut akan menampilkan hasil Game over beserta score.Pada akhir baris terdapat  Tulisn Press Enter untuk memulai ulang  game tersebut.Untuk kasus yang lainnya akan melakukan repaint pada bar dan spike pada aplikasi sehingga game dapat terus berjalan dan score terus bertambah.

 

Class Steps :

 

Class ini berfungsi untuk mendefinisikan pijakan (disebut step dan berwarna hitam) dan jebakan (disebut spike dan berwarna merah) dalam game. Step dan spike dalam game ini akan muncul secara random

 

Class Ball :

 

Class ini berfungsi untuk mendefinisikan player yaitu sebuah kotak kecil berwarna biru sebagai main character yang dimainkan

 

Class EventListener :

 

Class ini berfungsi agar user dapat memainkan game tersebut dengan menekan tombol pada keyboard seperti panah kanan kiri untuk menggerakkan player dan enter untuk memulai game lagi Ketika game sudah selesai.

 

Class RapidRoll :

 

Pada class Rapid Roll terdapat fungsi addBar yang berfungsi menambah bar untuk menjadi pijakan dari bola tersebut
Ada juga fungsi addSpike untuk rintangan  yang jika bola mengenai itu akan game over.Fungsi actionPerformed yaitu fungsi untuk mengatur jalannya game dan aturan dalam game.Fungsi Timer untuk kecepatan dalam game.Dan fungsi paintScore untuk menampilkan hasil akhir jika terjadi game over

 

Link Download : RapidRoll

 Video Demo :


Disusun Oleh :

Aufi Fillah 05111940000148

Ricky Supriyanto 05111940000036

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ETS PBO (Bagian 1) - membuat Sistem ATM